flash fortex

Senin, 03 Januari 2011

UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 (UNTAG) SURABAYA




VISI
Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka di Indonesia yang mampu mengadaptasi perkem- bangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan menghasilkan sarjana yang berkualitas, profesional, kritis, kreatif, inovatif, Pancasilais dan berwawasan global.
MISI
Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat yang berkualitas, berkesinambungan, tanggap dan proaktif terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi, guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat.
TERINTEGRASI ~ BERKELANJUTAN
Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya menerapkan konsep "belajar sepanjang hayat" dengan menyelenggarakan Play Group, SLTP, SMU, SMK (SMIP), AKPAR, Program Diploma 3, Program Strata 1 (S1), Program Magister (S2) hingga Program Doktor (S3). Bagi alumni S1 Untag memperoleh keringanan biaya studi lanjut ke S2 dan S3 Untag. Pola tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan dunia kerja/industri yang semakin kompleks.
PROFESIONALISME & DEDIKASI
UNTAG Surabaya didirikan tanggal 17 Agustus 1958 merupakan Perguruan Tinggi Swasta Tertua di Jawa Timur. Diselenggarakan oleh pengelola yang berpengalaman di bidang pendidikan. Dengan fasilitas yang komprehensif meliputi: Gedung yang megah berlantai sembilan, enam dan tiga; area yang luas, aman dan nyaman; ruang kuliah (sebagian ber-AC) dilengkapi sound system, white board, Over Head Proyektor (OHP) dan audio visual untuk proses belajar yang efektif; dilengkapi dengan 80 jenis laboratorium dan studio yang terus menerus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya; serta didukung oleh pengabdian dan kompetensi yang bermutu tinggi dari 383 dosen tetap (317 dosen tetap YPTA, 66 dosen PNS) dengan jenjang pendidikan 59 dosen bergelar S1, 296 dosen bergelar S2, 28 dosen bergelar S3 dan 12 dosen berjabatan akademik profesor.
KUALITAS
Untuk menghasilkan lulusan yang bermutu, penerimaan calon mahasiswa diseleksi dengan ketat, maksimal 2.500 mahasiswa terbagi dalam 23 program studi. Disiplin dalam perkuliahan dan presensi kehadian mahasiswa/dosen yang ketat (kehadiran mahasiswa kurang dari 70% tidak diijinkan mengikuti ujian, kehadiran dosen kurang dari 80% kehilangan insentif), merupakan sebagian wujud komitmen yang dijalankan secara konsisten oleh Untag Surabaya.
INOVATIF & DINAMIS
Berbagai terobosan dilakukan guna menciptakan sistem perkuliahan yang efisien dan efektif. Melalui program semester pendek, pengayaan kurikulum lokal, pemadatan SKS menjadi 110 untuk program D3 dan 144 untuk program S1, membuka Kelas Ekstension, Kelas Intensif/Kelas Karyawan dengan tetap memperhatikan kualitas, menjadikan masa studi yang ditempuh lebih singkat (Kelas Intensif = 2,4 tahun, D3 = 2,5 tahun; S1 = 3,5 tahun), dan pemanfaatan teknologi informasi (komputer) untuk menunjang proses perkuliahan sehingga menghemat waktu, tenaga dan biaya bagi mahasiswa.
SARJANA PLUS
Disamping kuliah reguler yang tertib dan disiplin, kegiatan-kegiatan penalaran berupa diskusi, seminar, praktek lapangan, penelitian mandiri/kelompok menjadi atmosfir ilmiah bagi mahasiswa. Kerjasama dengan instansi dan dunia industri memberi kesempatan pada mahasiswa Untag untuk memperoleh sertifikasi/pengakuan dari dunia industri dan usaha.
Program double degree bekerjasama dengan universitas luar negeri negeri merupakan visi global yang diterapkan Untag Surabaya sesuai paradigma baru pendidikan tinggi: "quality-link & match", -disamping sertifikat TOEFL yang harus dimiliki- sehingga lulusan Untag Surabaya berdaya saing tinggi dalam dunia kerja.
BEASISWA
Beasiswa yang tersedia/disalurkan oleh Untag Surabaya antara lain: Beasiswa Jalur Prestasi (Japres) Akademik, Danem dan Ekstrakurikuler dari Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari YPTA, Beasiswa PPA dari Dikti, Beasiswa Prestasi Minat Bakat, Beasiswa Indonesia Bagian Timur (IBT), Beasiswa Supersemar, Beasiswa Kerja Mahasiswa (BKM), Beasiswa JPS, Beasiswa Tugas Akhir, Beasiswa Bantuan Belajar, Beasiswa Praktikum, Beasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL), Beasiswa Monbu Kagabusho dari pemerintah Jepang berupa biaya studi di Jepang selama 1 tahun, Beasiswa Monbu Kagabusho dari Kochi University Jepang, Beasiswa Mahasiswa Teladan dari The Japan Foundation untuk program tour, Beasiswa "Japan Club" dari East Java Japan Club, Beasiswa Nouryoko Shinken, Beasiswa Student Grant Batch (untuk mahasiswa fakultas teknik), dan beasiswa dari dunia usaha/industri yang peduli terhadap dunia pendidikan.
ORGANISASI KEMAHASISWAAN
Terdapat kurang lebih 67 organisasi kemahasiswaan (Orkem) yang tergabung dalam Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF), Senat Mahasiswa Fakultas (SMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menyalurkan minat dan bakat dibidang seni, olah raga, bela diri, kerohanian dan penalaran, dilengkapi sarana yang memadai. Diantaranya; Musik, Paduan Suara, Wind Orchestra, Sepak Bola, Bola Basket, Soft Ball, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pecinta Alam, Karate, Kempo, dll yang telah memiliki prestasi nasional hingga internasional.



 

Tidak ada komentar: